Ekonomi

Tinjau Pasar, Disperindagkop UKM Kota Pagaralam Tak Temukan Mamin Mengandung B3

Jumat, 07 Mei 2021 - 13:43
Tinjau Pasar, Disperindagkop UKM Kota Pagaralam Tak Temukan Mamin Mengandung B3 Petugas Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam ambil sample produk makanan, untuk memastikan produk dijual pedagang bebas dari kandungan B3. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMES MEDAN, PAGARALAM – Memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UKM Kota Pagaralam (Disperindagkop UKM Kota Pagaralam) melakukan monitoring pengawasan barang dan jasa di Pasar Terminal Nendagung dan Pasar Dempo Permai, Jumat (7/5/2021)

Monitoring pengawasan barang dan jasa ini, dipimpin langsung Asisten II Drs Sapran didampingi Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MH, Kasubag Ekobang Arjanggi Priyatana Hutama SSTp MSi, anggota Polres Pagaralam dan Sat Pol PP Kota Pagaralam.

Selain melakukan pengawasan barang dan jasa, Tim gabungan juga mengambil sample produk makanan, untuk diperiksa dan dilakukan serangkaian tes isi kandungan makanan, yang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat selaku konsumen, terhadap bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam produk makanan tersebut.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MH menyatakan, jika giat yang dilaksanakan ini, untuk mengetahui stabilitas harga kebutuhan pokok, pendistribusian dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

“Sedangkan untuk pengambil sample produk makanan, tak lain kita tujukan untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat. Dan dari hasil uji sample produk makanan, yang telah dilakukan tes baik itu cendol, cabai giling, mie kuning, ikan asin, ikan laut maupun jangek, kita tidak menemukan adanya produk makanan ini, mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) baik itu formalin ataupun boraks,” ungkap Kepala Disperindagkop UKM Kota Pagaralam ini. (*) 

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Medan just now

Welcome to TIMES Medan

TIMES Medan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.