Gaya Hidup

7 Trend Hijab Fashion 2021 yang Wajib Dimiliki Milenial

Senin, 17 Mei 2021 - 09:15
7 Trend Hijab Fashion 2021 yang Wajib Dimiliki Milenial Fashion Hijab Trend 2021 (FOTO: instagram Aghniapunjabi)

TIMES MEDAN, JAKARTA – Tradisi bagi masyarakat Indonesia, memakai baju baru di Hari Raya Idul Fitri seperti kewajiban saat berkumpul bersama keluarga.

Meskipun Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini di tengah pandemi Covid-19, bagi sebagian orang akan selalu memperhatikan fashion hijab saat lebaran.

Fashion-Hijab-Trend-2.jpgFashion Hijab Rok Plisket (FOTO: Instagram Bianca Kartika)

Khusus bagi kalian yang selalu tampil modis diberbagai acara, maka lebaran ini muncul trend baru khusus bagi fashion hijab 2021 yang terinspirasi sedikit dari Korean style.

Yuk cari tahu 9 trend hijab fashion 2021 yang wajib kalian punya.

1. Rok dan pashmina plisket

Bahan plisket menjadi primadona di tahun 2021 ini, Kain plisket merupakan jenis kain yang dilipat-lipat secara rapi dimana lipatannya diproses dengan alat dan obat. Bahan ini menjadi trendi karena mudah dibentuk dan cukup mudah.

Hati-hati juga saat membeli pashmina ini usahakan cari toko yang menjual pashmina plisket tanpa garis di tengahnya. Karena garis ini susah sekali dikembalikan meski sudah kamu setrika berkali-kali.

Warna yang sangat trend di 2021 adalah earth tone karena cukup mudah untuk memadu padankan busana.

2. Kaftan

Kaftan merupakan satu di antara tren fashion Ramadan yang sempat booming beberapa waktu yang lalu.

Kini tren Kaftan kembali lagi meramaikan fashion ramadan tahun ini. Namun, saat ini tren kaftan hadir dengan gaya yang lebih modern.

Kaum hawa memilih kaftan karena terlihat lebih mewah,anggun dan simple.

3. Korean vest

Korean style masih mendominasi di berbagai fashion dunia hingga ke tanah air. Salah satu yang kini digandrungi oleh anak muda adalah korean vest.

Korean vest biasanya dibuat dari berbahan rajut dan sedikit over size agar mudah saat digunakan untuk outer.

Vest dengan warna netral seperti hitam,coklat dan abu masih menjadi piliham di trend fashion 2021. Vest sangat cocok dipadu padankan dengan kulot atau pun celana jeans.

4. Celana kulot linen

Celana tersebut biasanya mempunyai model highwaist dan berbahan nyaman digunakan, maka sebagaian orang memilih celana tersebut untuk mempadu padankan busana mereka.

Karena bahan linen tersebut memberikan kesan tinggi bagi pemakai nya, beberapa toko online menjual celana cukup murah.

5. Satin dress

Satin dress tetap menjadi pilihan fashion setiap tahun nya karena terlihat bagus dan mewah saat dipakai.

Beberapa mode satin modern yang pantas dipakai saat Hari Raya, cocok untuk kalian yang ingin tampil elegan sekaligus mewah.

Beberapa warna yang sedang hits di tahun 2021 adalah dark blue, grey dan almond coco. Karena warna ini sangat bagus dan cocok di kulit maupun mudah untuk mix and match dengan hijab.

6. Hijab bella square

Hijab ini sangat diminati kaum hawa, karena bahan tersebut terbuat dari katun. Hijab tersebut memiliki karakter polos dan lembut. Bella square mempunyai beberapa pilihan warna mulai warna lembut hingga warna segar. Kaum hawa wajib punya nih.

7. Boyfriend jeans

Fashion item ini juga tak luput digunakan oleh hijabers. Celana jins memberi kesan modis yang kasual. Bawahan ini juga sangat nyaman digunakan di acara santai.

Salah satu jenis celana jins yang kembali menjadi tren adalah boyfriend jeans. Celana ini memiliki siluet oversize yang membuatnya tampak seperti celana pria.

Celana tersebut dipadu padankan dengan kemeja kotak-kotak maupun polos tetap fashionable untuk datang ke acara santai.

Nah, beberapa item fashion hijab ini kaum milenial sudah pasti memilikinya, meskipun lebaran dirumah fashion harus tetap sedap dipandang mata. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Medan just now

Welcome to TIMES Medan

TIMES Medan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.