Olahraga

Offroader Pagaralam Berjaya di Piala Gubernur Bangka Belitung

Senin, 12 April 2021 - 15:06
Offroader Pagaralam Berjaya di Piala Gubernur Bangka Belitung Adek ketika menerima trofi juara I kelas 1000 cc di kejuaraan adventure offroad Piala Gubernur Bangka Belitung, kemarin. Ia juga membawa pulang satu unit sepeda motor. (Foto : Adek for Times Indonesia)

TIMES MEDAN, PAGARALAM – Tuntas sudah kejuaraan adventure offroad yang memperebutkan Piala Gubernur Bangka Belitung 2021. Dua offroader Pagaralam, Ahmad Herliansyah dan Pandin Firmansyah meraih prestasi di Kejuaraan yang digelar di sirkuit SCS BMI Park, Parittiga Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

“Alhamdulillah kita masuk lima besar. Saya dapat juara I di kelas 1000 cc, dan Pandin dapat juara V kelas upper,”ujar Ade-sapaan Ahmad Herliansyah-, saat dihubungi Senin (12/4/2021).

Di Bangka, Pandin dan Adek membawa bendera Besemah Offroad Racing Team (BORT). Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, 9-11 April ini digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel bekerjasama dengan Indonesian Offroad Fedaration (IOF). Puluhan offroader dari Pulau Bangka dan Sumatra ‘berkubang’ di lintasan hasil reklamasi tambang timah. Ada tiga kelas yang dipertandingkan yakni, 1000 cc, under, dan upper. Ade berlaga di kelas 1000 cc, adapun Pandin ‘berkubang’ di kelas upper.

Ade mengerahkan seluruh kemampuannya dalam berkendara mobil ‘penggaruk tanah’. Ia pun melibas 6 special circuit stage (SCS) yang tersedia. Hasilnya di tiap SCS Ade selalu meraih poin tertinggi. Karenanya ia dinobatkan sebagai Juara I kelas 1000 cc dengan 515 poin.

Adapun Pandin yang turun di kelas upper sempat mengalami klontang alias terbalik di hari pertama. Di hari kedua dan ketiga Pandin bangkit dan berhasil mendapat juara V dengan total poin 522. “Alhamdulillah masih dapat lima besar,”ucap Pandin ketika dihubungi terpisah.

Ade dan Pandin pun berhak membawa trofi, dan uang pembinaan. Khusus untuk Ade, ia juga diberi hadiah berupa satu unit sepeda motor bebek. “Kita berharap bisa terus mengharumkan nama Pagaralam melalui offroad ini,” kata Ade. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Medan just now

Welcome to TIMES Medan

TIMES Medan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.