Pendidikan

Hardiknas 2021, Ketua DPRD Muratara: Ciptakan Pendidikan Berkualitas

Minggu, 02 Mei 2021 - 13:09
Hardiknas 2021, Ketua DPRD Muratara: Ciptakan Pendidikan Berkualitas Ketua DPRD Musirawas Utara, Efriansyah, S.Sos. (Foto: dok. Pribadi)

TIMES MEDAN, MUSI RAWAS – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2021) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Ketua DPRD Muratara (Musi Rawas Utara), Efriansyah, S.sos mengucapkan Hardiknas, selain itu pula ia menyampaikan pesan kepada Pemerintah agar dapat lebih memberikan perhatian terhadap para guru sehingga tercipta Pendidikan yang lebih berkualitas.

"Saya ucapkan selamat hari Pendidikan Nasional, mari bersama-sama wujudkan pendidikan yang lebih berkwalitas lagi, umumnya di Negara Indonesia dan khususnya di Kabupaten Muratara, untuk pendidikan yg berkualitas. Baik tenaga Pendidik maupun anak didik, tentunya peran Pemerintah sangat dibutuhkan dan dominan dalam mencapai tujuan tersebut," ucap Ketua DPRD Musirawas Utara, pada Wartawan TIMES Indonesia, Minggu, (2/5/2021).

Terkait hal itu, jika ingin mencapainya, ia mengatakan terutama mengenai anggaran harus menjadi Prioritas, contohnya untuk kesejahteraan para Guru  sangat penting dan perlu diperhatikan.

"Serta sarana dan prasarana belajar mengajar, perlu kita tingkatkan kedepannya, tentunya dengan tujuan agar apa yang kita cita-citakan nanti bisa tercapai dengan maksimal. Sehingga bisa melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berkualitas," papar Efriansyah.

Dikatakan orang nomor satu pada Jajaran DPRD Musirawas Utara ini, tanpa ditunjang dengan suport secara penuh, beberapa hal tersebut, dirinya pesimis Dunia pendidikan di Indonesia akan berkembang secara pesat.

"Tanpa ditunjang secara totalitas dengan hal-hal ini, saya yakin dan percaya dunia pendidikan kita tidak akan bisa maju, kendatipun saat ini sudah ada perhatian dari Pemerintah Pusat yang mana diketahui telah mengalokasikan anggaran 20% untuk Pendidikan, saya rasa itu belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat," pungkas Ketua DPRD Muratara, Efriansyah.(*)

Pewarta : Ali Akbar Saukani (MG-293)
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Medan just now

Welcome to TIMES Medan

TIMES Medan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.