https://medan.times.co.id/
Berita

Ibas: Kabinet Merah Putih Harus Saling Sinergi

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:41
Ibas: Kabinet Merah Putih Harus Saling Sinergi Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.

TIMES MEDAN, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas memberikan ucapan selamat atas pelantikan para Menteri Kabinet Merah Putih, Senin (21/10/2024).

Ia berharap kementerian di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto ini dapat saling bersinergi dan memberikan kemajuan di semua bidang kementerian.

“Saya mengucapkan selamat, amanah, bekerja dengan semangat, dan dapat terus berkolaborasi, bersinergi dengan semua pihak, termasuk lembaga lain, dan yang terpenting adalah bagaimana bisa menjalankan visi-misi Presiden Prabowo, memastikan kemajuan di semua bidang kementerian, memastikan terus memajukan kesejahteraan masyarakat di semua bidang, dan yang pasti tetap dalam koridor sesuai dengan aturan main dan perundang-undangan,” tutur Ibas saat menghadiri undangan Pelantikan Menteri di Istana Merdeka, Senin (21/10/2024).

“Saya yakin juga menteri Kabinet Merah Putih akan mendapatkan tantangan, karena negara kita adalah negara yang sangat besar, penduduk yang sangat besar, sehingga jika kementerian Kabinet Merah Putih juga berjumlah cukup banyak, bukan berarti tidak bisa fokus, tapi justru harus lebih fokus dengan perbidangan yang sudah sedemikian rupa diberikan oleh Presiden Prabowo Subianto,” lanjutnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini menegaskan bahwa Presiden Prabowo juga menginginkan perekonomian negara terus maju, fiskal tetap terjaga, dan hutang terkelola dengan baik. Dengan demikian, alokasi keuangan negara dapat terdistribusi untuk meningkatkan program dan kebijakan yang ada dalam kementerian masing-masing.

Ibas juga meyakini tantangan terbesar bangsa saat ini adalah menurunkan angka pengangguran, kemiskinan, dan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Ia juga menggarisbawahi apa yang disampaikan Presiden Prabowo Subianto dalam pidato kenegaraannya, bahwa ketahanan pangan dan ketahanan air akan terus didorong, ditingkatkan, agar Indonesia dapat mencapai swasembada yang selama ini diharapkan.

“Itu bukan pekerjaan yang sangat mudah, perlu kolaborasi, perlu kebersamaan, perlu keseriusan, tapi saya yakin dengan arahan dan juga monitoring langsung dari Presiden Prabowo, Kabinet Merah Putih mampu mencapai ekspektasi masyarakat yang saya yakin mereka menginginkan, baik secara pendek, menengah, dan panjang,” kata Ibas. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Medan just now

Welcome to TIMES Medan

TIMES Medan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.